Kamis, 07 November 2013

Yen Jepang Sempat Melemah; Fokus Pasar ke Rilis Data Ekonomi di AS

Mata uang yen Jepang kembali bergerak sideways pada perdagangan pagi ini, setelah dini hari tadi ditutup menguat terhadap dollar AS (07/11). Yen berpotensi untuk mengalami pergerakan yang cenderung terbatas karena para pelaku pasar masih menantikan rilis beberapa data ekonomi dari Amerika Serikat, antara lain data pertumbuhan ekonomi di kuartal ketiga dan data klaim penganguran pekan lalu.
Data advance GDP atau pertumbuhan GDP final untuk kuartal ketiga di AS diperkirakan akan berada di level 2 persen. Data pertumbuhan ini diproyeksikan melambat dibandingkan dengan pertumbuhan ekonomi yang terjadi di kuartal kedua yaitu pada level 2.5 persen.
Sementara itu data klaim pengangguran pekan lalu diprediksi akan menunjukkan kenaikan menjadi 336,000 orang. Data klaim pengangguran pekan sebelumnya ada di level 340,000 orang.
Jika data pertumbuhan ekonomi dan klaim pengangguran memang mengalami kondisi yang diramalkan, atau memburuk, yen Jepang kemungkinan bisa mengalami kenaikan hingga ke level 97 per dollar AS. Akan tetapi apabila data justru menunjukkan kondisi yang lebih baik dari estimasi, yen tampaknya hanya akan melemah terbatas, dengan level resistance kuat di 99.20 per dollar.
Hari ini yen terpantau berada pada posisi 98.62 per dollar AS. Yen sempat melemah ke posisi 98.75 per dollar AS pagi tadi. Pada penutupan perdagangan dini hari tadi yen terpantau berada pada posisi 98.66 per dollar.
Mau ikut Training / Workshop Gabung aja ke Vibiz Learning
Workshop SIMPRO

0 komentar:

Posting Komentar