Selasa, 19 November 2013

Mata Uang Dollar AS Bergerak Turun

Dollar AS pada dini hari ini ( 19 November ) bergerak melemah terhadap mata uang utama lain yang merupakan rivalnya. Harga pembukaan berada pada 1.04375 di awal perdagangan (00.00 GMT), pada USDCAD mata uang tersebut telah turun sekitar -9 pips atau sekitar -0.09 % dan nilai bergulir terpantau berada di 1.0428.
Sentimen negatif terhadap mata uang Dollar AS nampak menguat setelah National Association of Home Builders (NAHB) menyampaikan kepada publik bahwa kinerja sektor perumahan di Amerika Serikat belum menunjukkan adanya sinyal yang membaik.
Hal itu ditunjukkan dengan masih tetapnya indikator fundamental ekonomi NAHB Housing Market Index yang bertahan di angka 54 dari nilai periode lalu yang juga 54. Laporan aktual tersebut menunjukkan kinerja yang lebih rendah dari harapan sejumlah ekonom, yang memperkirakan akan dapat naik ke angka 56.
Sementara itu calon Pimpinan The Fed selanjutnya Janet Yellen pada baru-bau ini mengemukakan bahwa dirinya memiliki komitmen untuk memperkuat recovery ekonomi di AS dan akan mengupayakan bahwa stimulus moneter di AS tidak akan terlalu cepat dihentikan.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting mengemukakan analisis fundamental forex harian kurs Dollar AS bahwa range normal USDCAD pada hari ini diperkirakan akan memiliki level support pada kisaran 1.0421 dan level resistance pada kisaran 1.0469
(IY/JA/vbn)
Mau ikut Training / Workshop Gabung aja ke Vibiz Learning
Workshop SIMPRO

0 komentar:

Posting Komentar