Kamis, 14 November 2013

Kurs Mata Uang Euro Melemah, Rebound Terhambat

Euro hari ini (Rabu, 13 November 2013, 10:09:26 GMT) terpantau turun terhadap beberapa mata uang utama lainnya. Dibuka pada kisaran 110.02 di awal perdagangan (00.00 GMT), mata uang tersebut melemah sekitar -23 pips atau sekitar -0.21 % dan nilai bergulir terpantau berada pada kisaran 109.79.
Euro terpantau menerima sentimen negatif dari investor, setelah baru saja Eurostat (kantor statistik Uni Eropa) melaporkan bahwa kinerja sektor industri di Eropa mengalami penurunan dan menunjukkan adanya kontraksi pada sektor ini.
Hal tersebut ditunjukkan dengan adanya pelemahan pada indikator fundamental ekonomi Industrial Production m/m yang melemah ke angka -0.5% dari nilai periode sebelumnya yaitu 1.0%.
Perkembangan yang kurang menggembirakan tersebut menunjukkan kinerja yang lebih buruk dari estimasi sejumlah ekonom, yang memperkirakan akan turun ke angka -0.2%. Indeks kurs Euro terpantau bergerak turun merespon perkembangan tersebut.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting mengemukakan analisis fundamental forex harian kurs Euro bahwa range normal indeks Euro pada hari ini diperkirakan akan memiliki level support pada kisaran 109.32 dan level resistance pada kisaran 110.36.
(IY/JA/vbn)
Mau ikut Training / Workshop Gabung aja ke Vibiz Learning
Workshop SIMPRO

0 komentar:

Posting Komentar