Senin, 18 Agustus 2014

Indeks Dollar AS Hanya Naik Sangat Tipis

Indeks Dollar AS pada perdagangan minggu ini (11-16 Agustus ) secara umum terpantau menunjukkan tren reversal dan naik sangat tipis terhadap beberapa mata uang utama lainnya. Pergerakan indeks Dollar AS setelah dibuka pada kisaran 81.40 di awal minggu perdagangan telah naik sekitar 1 pips atau sekitar 0.01 % dan ditutup pada kisaran 81.41.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting mengemukakan bahwa menguatnya mata uang Dollar AS pada minggu ini terkait dengan laporan dari Bureau of Labor Statistics yang menyampaikan bahwa sektor ketenagakerjaan di Amerika mengalami kenaikan performa.
Perkembangan tersebut ditunjukkan dengan peningkatan pada indikator ekonomi JOLTS Job Openings yang bertambah ke angka 4.67M dari nilai pada periode sebelumnya yaitu 4.58M. Informasi yang menggembirakan tersebut masih menunjukkan performa yang lebih rendah dari estimasi sejumlah ekonom, yang memperkirakan akan dapat naik ke angka 4.74M.
Pada perdagangan pada minggu mendatang (18 – 23 Agustus ), range normal pergerakan indeks Dollar AS mingguan diperkirakan akan memiliki level support pada kisaran 81.26 lalu kemudian di 81.11. Sedangkan level resistance pada kisaran 81.65 kemudian pada 81.89.
Pergerakan mata uang ini diperkirakan akan dipengaruhi oleh beberapa rilis data ekonomi yang diantaranya adalah : Existing Home Sales dan Philly Fed Manufacturing Index.

0 komentar:

Posting Komentar