Senin, 04 November 2013

Posisi Dolar AS dan Outlook Fundamental

Kelihatannya dolar AS telah mencapai dasar dipertenghan bulan Oktober. Kelihatannya ada kemungkinan pola reversal head and shoulder di sterling dan Swiss Franc. Ternyata hal itu tidak terbukti, kelihatannya dolar AS malah sedang naik keluar dari dasarnya. Nada tehnikal dari dolar AS telah membaik baru-baru ini.
Juga ada pergeseran di dalam fokus fundamental terhadap berita-berita yang baik dari AS dan dan berita-berita buruk dari Eropa. Ada spekulasi yang menggunung bahwa ECB akan membuat semacam kebijakan untuk merespons penurunan yang berkelanjutan di dalam pemberian pinjaman swasta, pertumbuhan yang lemah dalam supply uang dan inflasi yang mendekati rekor terendah.
Berikut ini adalah Outlook Fundamental menurut Corporate Investment Bank Credit Agricole via eFXnews:
Laporan factory order bulan Agustus dan September akan di keluarkan secara bersamaan, diperkirakan factory order bulan Agustus akan menunjukkan kenaikan 0.9%, sementara factory order bulan September kemungkinan akan naik 1.6%.
Tingkat pertumbuhan GDP real di kuartal ketiga diperkirakan adalah 2.4% setahun.
Diperkirakan adak kenaikan sedikit sebesar 120.000 di dalam nonfarm payroll bulan Oktober dengan kenaikan sementara tingkat pengangguran menjadi 7.5%, karena para pekerja pemerintah yang di liburkan.
Personal Income kemungkinan akan meningkat 0.3% di bulan September, sementara Personal Spending naik hanya 0.1%. Diperkirakan indeks harga PCE naik 0.1% bulan ke bulan.
Survey pendahuluan Consumer Sentiment Universitas Michigan kemungkinan akan turun sedikit ke 72.0 dari 73.2. (ja/JA/vbn)
Mau ikut Training / Workshop Gabung aja ke Vibiz Learning
Workshop SIMPRO

0 komentar:

Posting Komentar