Selasa, 12 November 2013

Aussie Capai 7 Minggu Terendah; Survey Keyakinan Bisnis NAB Turun di Bulan Oktober

Nilai tukar aussie mengalami penurunan tajam terhadap dollar AS pada perdagangan Selasa pagi ini (12/11). Mata uang dari Australia ini anjlok hingga mencapai posisi paling rendah dalam tujuh minggu belakangan terhadap mata uang Amerika Serikat tersebut setelah rilis data dari Australia menunjukkan kondisi ekonomi yang kurang mengesankan.
Hari ini data ekonomi Australia menunjukkan terjadinya perlambatan. Survey keyakinan bisnis yang dilakukan oleh National Australia Bank (NAB) menunjukkan terjadi penurunan indeks ke level 5 poin pada bulan Oktober lalu. Indeks ini turun dibandingkan 11 poin yang terjadi pada bulan September sebelumnya.
Nilai tukar aussie pagi hari ini berada pada posisi 0.9329 dollar. Aussie terpukul melemah dibandingkan dengan penutupan perdagangannya dini hari tadi yang ada di level 0.9360 dollar AS. Posisi aussie hari ini sekaligus merupakan yang paling rendah sejak tanggal 1 Oktober yang lalu.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan nilai tukar aussie terhadap dollar AS pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami penurunan lanjutan. Nilai tukar mata uang dollar Australia  tersebut diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 0.9300 – 0.9390 dollar AS.
(ia/JA/vbn) 
Mau ikut Training / Workshop Gabung aja ke Vibiz Learning
Workshop SIMPRO

0 komentar:

Posting Komentar