Senin, 04 November 2013

Aussie Rebound, Akhiri 8 Sesi Penurunan

Pada perdagangan Senin pagi ini nilai tukar aussie terpantau mengalami rebound yang cukup meyakinkan terhadap rival utamanya dollar AS (04/11). Mata uang Australia ini menguat setelah selama delapan sesi belakangan terpukul mundur. Menguatnya aussie pagi ini didorong oleh rilis data dari dalam negeri yang menunjukkan kondisi positif.
Data penjualan eceran untuk bulan September lalu mengalami kenaikan yang melampaui ekspektasi pada perdagangan hari ini. Penjualan eceran di Australia naik 0.8 persen dibandingkan bulan Agustus lalu. Kenaikan penjualan eceran di bulan September ini mampu melampaui ekspektasi kenaikan yang hanya sebesar 0.5 persen.
Kenaikan penjualan eceran di Australia ini mampu mendorong mata uang aussie rebound dari paceklik selama delapan sesi terakhir. Hari ini aussie terpantau berada pada posisi 0.9485 dollar AS. Posisi aussie tersebut mengalami peningkatan dibandingkan dengan penutupan perdagangan akhir pekan lalu yang ada di level 0.9438 dollar. Di perdagangan terakhir pekan lalu aussie sempat mengalami penurunan hingga mencapai posisi 0.9421 dollar yang merupakan posisi paling rendah sejak tanggal 10 Oktober yang lalu.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan nilai tukar aussie pada perdagangan hari ini akan mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Hari ini aussie berpotensi untuk bergerak pada kisaran 0.9450 – 0.9530 dollar.
Mau ikut Training / Workshop Gabung aja ke Vibiz Learning
Workshop SIMPRO

0 komentar:

Posting Komentar