Kamis, 07 November 2013

Sektor Tenaga Kerja Australia Lesu; Aussie Terbenam

Pada perdagangan hari ini mata uang aussie terpantau mengalami penurunan yang signifikan terhadap dollar AS (07/11). Aussie terpuruk setelah dirilis data dari sektor tenaga kerja di Australia. Kenaikan tenaga kerja baru berada di bawah ekspektasi dan tingkat pengangguran mengalami kenaikan di bulan Oktober lalu.
Rilis data pertumbuhan tenaga kerja baru menunjukkan angka 1100 orang. Jumlah pertumbuhan tenaga kerja baru ini berada amat jauh dari ekspektasi yang mengharapkan terjadi kenaikan pekerja baru sebesar 10300 orang.
Sementara itu tingkat pengangguran di bulan Oktober juga mengalami peningkatan dari bulan September. Tercatat di bulan Oktober tingkat pengangguran di Negeri Kangguru tersebut mencapai 5.7 persen, naik dari 5.6 persen pada bulan September.
Hari ini aussie melemah ke posisi 0.9475 dollar AS. Posisi aussie mengalami penurunan dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan dini hari tadi yang ada di level 0.9525 dollar AS. Aussie kemarin sempat menguat ke posisi 0.9540 dollar AS yang merupakan harga paling tinggi sejak tanggal 29 Oktober yang lalu.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan aussie pada perdagangan hari ini akan cenderung bertahan dalam pola melemah. Tekanan akibat lesunya sektor tenaga kerja ini tampak cukup membebani pergerakan aussie. Untuk hari ini dollar Australia diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 0.9440 – 0.9520 dollar.
Mau ikut Training / Workshop Gabung aja ke Vibiz Learning
Workshop SIMPRO

0 komentar:

Posting Komentar