Kamis, 28 November 2013

Aussie Rebound Akibat Kenaikan Pengeluaran Modal Bisnis di Q3

Pada perdagangan hari ini mata uang aussie terpantau mengalami kenaikan yang cukup signifikan terhadap dollar AS (28/11). Aussie menguat setelah rilis data dari Australia menunjukkan bahwa investasi bisnis secara tidak terduga mengalami kenaikan di kuartal ketiga lalu. Pengeluaran modal di sektor pertambangan dan manufaktur mengalami kenaikan sehingga mendorong sentiment positif dari para investor.
Pengeluaran untuk modal perusahaan-perusahaan di Australia mengalami peningkatan sebesar 3.6 persen di kuartal ketiga dibandingkan dengan kuartal kedua. Kenaikan ini jauh lebih tinggi dibandingkan dengan kenaikan yang terjadi di kuartal kedua dari kuartal pertama, yaitu sebesar 1.6 persen. Kenaikan tersebut juga berada di luar dugaan sebab sebelumnya diekspektasi justru terjadi penurunan sebesar 1.2 persen.
RBA telah menurunkan tingkat suku bunga acuan mencapai rekor terendah di 2.5 persen seiring dengan upayanya untuk menyeimbangkan ulang pertumbuhan dari investasi di pertambangan yang sudah jenuh menuju industri lain seperti manufaktur, konstruksi perumahan dan jasa.
Hari ini aussie tampak mengalami kenaikan yang signifikan dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan dini hari tadi. Aussie terpantau berada di level 0.9124 dollar, menguat dari level penutupan di 0.9078 dollar.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan aussie terhadap dollar pada perdagangan hari ini akan cenderung masih berada di teritori positif. Untuk hari ini mata uang Australia tersebut diperkirakan akan bergerak pada kisaran 0.9050 – 0.9160 dollar AS.
Workshop SIMPRO

0 komentar:

Posting Komentar