Kamis, 14 Agustus 2014

Yen Semakin Lemah Setelah Rilis Data Ekonomi

Pada perdagangan hari ini (14/8) kurs Yen terhadap dolar AS masih dibuka lemah melanjutkan pelemahan untuk  4 hari berturut. Sehingga pasangan USD/JPY kini berada di level 102.567/$  setelah dibuka di level 102.409/$ . Kurs Yen semakin melemah setelah kantor kabinet Jepang mengumumkan angka core machine orders.
Meskipun  angka pesanan barang terhadap mesin manufaktur Jepang  melonjak dari level sebelumnya yaitu di -19.5% tumbuh menjadi  8.8%, namun raihan angka ini masih meleset dari perkiraan awalnya yaitu 15.5%. Dengan melesetnya perkiraan data tersebut menyebabkan mata uang yen jepang  semakin jauh mendekati garis resistencenya di level 102.591 .
Pelemahan harga ini juga terjadi pada mata uang utama lainnya seperti Swiss franc dan Dollar Australia yang juga membentuk pola triangles sehingga sangat dimungkinkan harga yen untuk terus melemah dan ini berkorelasi dengan pelemahan harga yen terhadap dollar.
Analis Vibiz research dari vibiz consulting mengemukakan bahwa pada saat ini harga dimungkin kan melemah jika melihat pola-pola yang terjadi pada pair lainnya. Indicator rsi sudah di level overbought dan juga indicator stochastic. Sehingga hal ini membuat harga menguat sementara ke level oversold, penguatan sementara terjadi dikarenakan sesi pagi ini memang sesi dari Jepang . Pelemahan biasanya baru mulai sejak sesi eropa dan amerika. Saat ini range pergerakan pada level 102.4/$-102.591/$.

0 komentar:

Posting Komentar