Selasa, 12 Agustus 2014

Yen Jepang (11/08/2014) Menguat Sangat Tipis Terhadap Dollar AS

Setelah pada perdagangan kemarin bergerak turun, Dollar AS pada hari ini (15:30:25 GMT, Senin, 11 Agustus 2014) melemah terhadap mata uang utama Yen Jepang. Dibuka pada 102.18 di awal perdagangan (00.00 GMT), mata uang tersebut telah melemah sekitar -1 pips atau sekitar -0.01 % dan nilai bergulir tampak berada di kisaran 102.17.
Mata uang Dollar AS terpantau bergerak negatif dan melemah tipis terhadap Yen Jepang menjelang pengumuman METI (Ministry of Economy, Trade and Industry) mengenai perkembangan terakhir pada sektor produksi di Jepang. Sejumlah ekonom menduga laporan yang akan diumumkan dapat menunjukkan perkembangan yang tidak terlalu menggembirakan.
Indikator fundamental ekonomi Revised Industrial Production m/m diperkirakan akan menandai kondisi negatif dan diduga dapat turun ke angka 0.5% dari nilai pada periode sebelumnya yaitu 0.5%. Yen terpantau bergerak menguat tipis merespon dini perkembangan tersebut.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting mengemukakan analisis fundamental forex harian kurs Dollar AS bahwa range normal Dollar-Yen pada hari ini diperkirakan akan memiliki level support pada kisaran 101.55 dan level resistance pada kisaran 102.51.
Secara umum pada tinjauan pola major jangka panjang, pair USDJPY ini berada pola Ascending Triangle cenderung bergerak konsolidasi. Indikator-indikator teknikal menunjukkan perlambatan momentum dan memasuki fase pertengahan pola bullish.
Tinjauan pada pola minor menunjukkan bahwa pair USDJPY ini bergerak pada pola Rising Wedges. Indikator-indikator teknikal menunjukkan fase tengah pola bearish.

0 komentar:

Posting Komentar