Selasa, 05 Agustus 2014

Aussie Terpukul Mundur Akibat Lesunya Indeks Jasa Tiongkok, Defisit Perdagangan Australia

Pada perdagangan hari ini nilai tukar aussie terhadap dollar AS terpantau kembali melemah setelah sempat bergerak positif di awal perdagangan (5/8). Aussie terpukul mundur lagi setelah dirilis data neraca perdagangan Australia dan HSBC Services PMI dari Tiongkok.
Neraca perdagangan menunjukkan kondisi yang lebih baik dari perkiraan meskipun masih mengalami defisit. Tercatat di bulan Juni lalu neraca perdagangan Australia mengalami defisit sebesar 1.68 miliar aussie, lebih kecil dibandingkan dengan defisit di bulan Mei yang mencapai angka 2.04 miliar aussie.
Sementara itu data HSBC Services PMI dari Tiongkok berada pada level 50.0 poin. Indeks yang menggambarkan aktivitas sektor jasa tersebut mengalami penurunan dibandingkan dengan angka yang muncul di bulan Juni sebelumnya yang berada di level 53.1 poin.
Hari ini aussie terpukul mundur akibat data Tiongkok yang kurang baik tersebut. Mata uang dollar Australia tersebut berada pada posisi 0.9319 dollar AS. Aussie mengalami penurunan signifikan dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan dini hari tadi yang berada di level 0.9333 dollar AS.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan nilai tukar aussie terhadap dollar AS pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami pergerakan terbatas akibat retreat teknikal. Mata uang ini berpotensi untuk bergerak pada kisaran 0.9280 – 0.9360 dollar.

0 komentar:

Posting Komentar