Jumat, 13 Desember 2013

Yen Jepang Makin Anjlok ke Level 6 Bulan Terendah

Pada perdagangan Jumat pagi ini mata uang yen terpantau kembali melemah tajam terhadap dollar AS (13/12). Yen terpental melemah dan kembali mencapai posisi paling rendah dalam lebih dari enam bulan belakangan terhadap dollar. Para pelaku pasar mencermati perbedaan kebijakan moneter di Jepang dan Amerika Serikat.
Yen mengarah untuk menggenapi penurunan mingguan untuk tujuh minggu berturut-turut terhadap dollar. Selisih imbal hasil obligasi antara obligasi pemerintah Amerika Serikat dan Jepang mendekati level paling tinggi sejak April 2011.
Mata uang yen selama satu bulan belakangan telah mengalami penurunan sebesar 4.4 persen terhadap rival-rivalnya. Melemahnya yen ini merupakan yang terbesar kedua setelah penurunan yang dialami oleh dollar Australia atau aussie.
Hari ini yen sempat mengalami penurunan hingga ke level 103.66 per dollar AS yang merupakan posisi paling rendah sejak tanggal 22 Mei. Saat ini yen berada di level 103.58 per dollar, mengalami penurunan dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan dini hari tadi yang ada di level 103.37 per dollar AS.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan nilai tukar yen terhadap dollar AS pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami penurunan lanjutan. Untuk hari ini nilai tukar mata uang tersebut diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 103.00 – 103.80 per dollar.
(ia/JA/vbn)                             
Workshop SIMPRO

0 komentar:

Posting Komentar