Selasa, 10 Desember 2013

Dollar Ungguli Yen, Rally Dekati Level Pra Krisis

Dollar AS dini hari ini (10 Oktober) terpantau naik terhadap Yen Jepang. Pair USDJPY dibuka pada kisaran 103.121 di awal perdagangan (00.00 GMT), mata uang tersebut menguat sekitar 14 pips atau sekitar 0.14 % dan nilai bergulir terpantau berada pada kisaran 103.26. Kisaran ini dekat dengan kisaran terbaik di 2008.
Dollar AS terpantau menerima sentimen positif dari investor, mengiringi menguatnya ekspektasi bahwa bank sentral AS, The Fed, akan memberikan sinyal dilakukannya tapering pada kebijakan stimulus moneter. Menguatnya ekspektasi ini diiringi oleh keyakinan bahwa ekonomi AS menunjukkan tanda membaik, diantaranya oleh turunnya tingkat pengangguran secara cukup signifkan.
Bureau of Labor Statistics pada akhir pekan lalu mengumumkan bahwa tingkat pengangguran atau Unemployment Rate mengalami penurunan ke angka 7.0% dari 7.3%. Hasil ini merupakan hasil positif yang cukup mengejutkan, mengingat sejumlah ekonom menduga hanya akan turun ke angka 7.2%.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting mengemukakan analisis fundamental forex harian kurs Dollar AS bahwa range normal Dollar/Yen pada hari ini diperkirakan akan memiliki level support pada kisaran 102.13 dan level resistance pada kisaran 103.65.
(IY/JA/vbn)
Workshop SIMPRO

0 komentar:

Posting Komentar