Jumat, 13 Desember 2013

Loonie Kanada Masih Berpotensi Turun Akibat Deflasi di Negaranya

Pada sesi perdagangan hari Jumat pagi ini mata uang dollar Kanada atau biasa disebut loonie terpantau mengalami pergerakan yang cenderung berusaha untuk melanjutkan penurunannya terhadap dollar AS (13/12). Mata uang dari Kanada tersebut melemah sejak kemarin setelah selama enam sesi belakangan bergerak menguat.
Melemahnya loonie Kanada terjadi setelah Gubernur BOC Stephen Polos memperingatkan pasar mengenai kemungkinan terjadinya deflasi di negara yang berbatasan dengan Amerika Serikat tersebut. Sementara itu data ekonomi dari AS justru menunjukkan pergerakan yang solid di mana penjualan eceran di bulan November mengalami peningkatan yang lebih besar dari ekspektasi.
Pagi ini loonie Kanada terpantau berada pada posisi 1.0641 per dollar AS setelah sempat mengalami penurunan hingga ke level 1.0653 per dollar. Posisi loonie tersebut sedikit melemah dibandingkan dengan penutupan perdagangan dini hari tadi yang berada di level 1.0639 per dollar.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan nilai tukar loonie Kanada terhadap dollar AS pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami penurunan lanjutan meskipun tampak terbatas. Untuk hari ini nilai tukar mata uang tersebut diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 1.0600 – 1.0700 per dollar.
(ia/JA/vbn)                                     
Workshop SIMPRO

0 komentar:

Posting Komentar