Jumat, 06 Desember 2013

Dalam Tekanan, Dollar Aussie Melemah Terus

Dollar Australia hari ini (Kamis, 5 Desember 2013, 09:24:13 GMT) terpantau turun terhadap Dollar AS. Dibuka pada kisaran 0.9029 di awal perdagangan (00.00 GMT), mata uang tersebut melemah sekitar -17 pips atau sekitar -0.19 % dan nilai bergulir terpantau berada pada kisaran 0.9012.
Menjelang laporan dari Australian Industry Group (AIG) yang dijadwalkan akan merilis data terkini mengenai kinerja sektor konstruksi, Dollar Australia tampak mulai bergerak turun. Sejumlah ekonom menduga laporan yang akan diumumkan dapat menunjukkan perkembangan yang tidak terlalu menggembirakan.
Sejumlah ekonom memperkirakan bahwa indikator AIG Construction Index dapat menunjukkan sinyal melemah dari nilai periode sebelumnya yaitu 54.4.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting mengemukakan analisis fundamental forex harian kurs Dollar AS bahwa range normal AUDUSD pada hari ini diperkirakan akan memiliki level support pada kisaran 0.8974 dan level resistance pada kisaran 0.9113.
Secara umum pada tinjauan pola major jangka panjang , mata uang Dollar Australia berada pola reversal berbalik menguat terhadap Dollar AS setelah selama semester I tahun ini mengalami kemerosotan terhadap rivalnya tersebut. Indikator-indikator teknikal menunjukkan kenaikan momentum pada fase pertengahan pola bullish
Tinjauan pada pola minor menunjukkan bahwa kurs Dollar Australia berada pada posisi Channeling Down. Indikator-indikator teknikal menunjukkan fase akhir pola bearish (minor).
(IY/JA/vbn)
Workshop SIMPRO

0 komentar:

Posting Komentar