Jumat, 20 Desember 2013

Dollar AS Naik, Lanjutkan Penguatan

Setelah pada perdagangan kemarin bergerak naik Dollar AS pada dini hari ini ( 13 Desember ) kembali menguat terhadap Franc Swiss . Dibuka pada 0.8942 di awal perdagangan (00.00 GMT), mata uang tersebut telah mendesak Franc Swiss sekitar 38 pips atau sekitar 0.42 % dan nilai bergulir tampak berada di kisaran 0.8980.
Sentimen positif terhadap Dollar AS nampak menguat setelah Federal Reserve Bank of Philadelphia (AS) mengumumkan kepada publik bahwa terdapat sinyal yang cukup baik pada sektor manufaktur Amerika Serikat.
Perkembangan tersebut ditunjukkan dengan adanya peningkatan pada indikator fundamental ekonomi Philly Fed Manufacturing Index yang meningkat ke angka 7.0 dari nilai pada periode sebelumnya yaitu 6.5. Kenaikan tersebut menunjukkan performa yang lebih rendah dari estimasi sejumlah ekonom, yang memperkirakan akan dapat naik 10.3. Namun demikian, USDCHF terpantau masih dapat bergerak naik merespon perkembangan tersebut.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting mengemukakan analisis fundamental forex harian Dollar AS bahwa range normal pergerakan Dollar AS/Swissie pada hari ini diperkirakan akan memiliki level support pada kisaran 0.8863 dan level resistance pada kisaran 0.8990.
(IY/JA/vbn)
Workshop SIMPRO

0 komentar:

Posting Komentar