Kamis, 05 Desember 2013

Kurs Dollar AS Melemah

Dollar AS pada dini hari ini ( 05 Desember ) bergerak melemah terhadap beberapa mata uang utama. Harga pembukaan berada pada 0.9039 di awal perdagangan (00.00 GMT), mata uang tersebut telah turun sekitar -17 pips atau sekitar -0.19 % dan nilai bergulir terpantau berada di 0.9021.
Sentimen negatif terhadap mata uang Dollar AS nampak menguat setelah Institute for Supply Management (AS) menyampaikan bahwa kinerja sektor manufaktur di Amerika Serikat mengalami penurunan pada periode bulan November.
Perkembangan tersebut ditunjukkan dengan adanya pelemahan pada indikator ekonomi ISM Non-Manufacturing PMI yang berkurang 53.9 dari nilai pada periode sebelumnya yaitu 55.4. Adanya informasi yang kurang menggembirakan tersebut menunjukkan performa yang lebih buruk dari estimasi sejumlah ekonom, yang memperkirakan akan tetap di angka 55.4. Pair USDCHF terpantau bergerak turun merespon perkembangan tersebut.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting mengemukakan analisis fundamental forex harian Dollar AS bahwa range normal pergerakan Dollar AS/Swissie pada hari ini diperkirakan akan memiliki level support pada kisaran 0.9002 dan level resistance pada kisaran 0.9092.
(IY/JA/vbn)
Workshop SIMPRO

0 komentar:

Posting Komentar