Kamis, 12 Desember 2013

Poundsterling Melemah Lagi Akibat Sinyal Melambatnya Inflasi di Inggris

Pada perdagangan hari ini mata uang poundsterling terpantau masih melanjutkan penurunannya terhadap dollar AS (12/12). Mata uang Inggris tersebut tampak melemah tajam pada perdagangan tadi malam didorong oleh pernyataan salah satu petinggi BOE Martin Weale bahwa ada penurunan inflasi yang “tajam dan tidak terduga” sejak musim panas lalu.
Poundsterling mengalami depresiasi tajam terhadap dollar AS kemarin dan masih berlanjut hingga hari ini. Weale menyatakan kepada National Institute of Economic and Social Research bahwa melambatnya inflasi berarti berkurangnya kemungkinan bahwa bank sentral akan membatalkan kebijakan arahan forward-nya dalam waktu dekat.
Hari ini nilai tukar poundsterling terpantau berada di posisi 1.6361 dollar AS. Mata uang poundsterling tersebut mengalami penurunan dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangannya dini hari tadi yang ada di level 1.6377 dollar.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan mata uang poundsterling terhadap dollar AS pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami pergerakan yang masih  melemah terbatas. Untuk hari ini mata uang Inggris ini diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 1.6330 – 1.6400 dollar AS.
(ia/JA/vbn)                                                        
Workshop SIMPRO

0 komentar:

Posting Komentar