Kamis, 12 Desember 2013

Kurs Sterling Hari Ini, Pertahankan Tekanan Terhadap Yen

Setelah pada perdagangan kemarin bergerak turun Poundsterling Inggris pada hari ini (Kamis, 12 Desember 2013, 08:21:14 GMT) nampak berbalik menguat terhadap mata uang utama Yen Jepang. Pair GBPJPY dibuka pada 167.69 di awal perdagangan (00.00 GMT), mata uang tersebut telah mendesak mata uang utama lainnya sekitar + 86 pips atau sekitar + 0.51 % dan nilai bergulir tampak berada di kisaran 168.55.
Mata uang Poundsterling Inggris terpantau bergerak positif menjelang pengumuman The Conference Board Inc. mengenai perkembangan terakhir pada ekonomi Inggris .Sejumlah ekonom mengharapkan adanya perkembangan yang cukup baik pada sektor ini.
Indikator fundamental ekonomi CB Leading Index m/m diperkirakan akan menunjukkan kinerja yang baik dan indikator diestimasi dapat meningkat dari nilai pada periode sebelumnya yaitu 1.5%. Poundsterling Inggris terpantau bergerak menguat merespon dini perkembangan tersebut.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting mengemukakan analisis fundamental forex harian kurs Pound bahwa range normal Sterling-Yen pada hari ini diperkirakan akan memiliki level support pada kisaran 166.79 dan level resistance pada kisaran 169.32.
Secara umum pada tinjauan pola major jangka panjang, pair GBPJPY ini beradapada Channeling Up ditinjau sejak pertengahan tahun lalu. Indikator-indikator teknikal menunjukkan kenaikan momentum dan memasuki fase akhir fase konsolidasi
Tinjauan pada pola minor menunjukkan bahwa pair GBPJPY ini berada pada pola Channelling Up. Indikator-indikator teknikal menunjukkan adanya kenaikan momentum dan nampak berada pada fase akhir pola bullish.
Workshop SIMPRO

0 komentar:

Posting Komentar