Rabu, 18 Desember 2013

Analisis Fundamental Dollar AS, Turun Terbatas

Setelah pada perdagangan kemarin bergerak turun, Dollar AS pada hari ini (Selasa, 17 Desember 2013, 09:31:22 GMT) melemah terhadap mata uang utama Yen Jepang. Dibuka pada 103.02 di awal perdagangan (00.00 GMT), mata uang tersebut telah melemah sekitar – 8 pips atau sekitar -0.08 % dan nilai bergulir tampak berada di kisaran 102.94.
Mata uang Dollar AS terpantau bergerak negatif menjelang pengumuman Bureau of Economic Analysis (AS) mengenai perkembangan terakhir pada perdagangan internasional. Sejumlah ekonom menduga laporan yang akan diumumkan dapat menunjukkan perkembangan yang tidak terlalu menggembirakan.
Indikator fundamental ekonomi Current Account diperkirakan akan menandai kondisi negatif dan diduga dapat turun ke angka -101B dari nilai pada periode sebelumnya yaitu -99B. Dollar AS terpantau bergerak terdepresiasi merespon dini perkembangan tersebut.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting mengemukakan analisis fundamental forex harian kurs Dollar AS bahwa range normal Dollar-Yen pada hari ini diperkirakan akan memiliki level support pada kisaran 102.67 dan level resistance pada kisaran 103.31.
Secara umum pada tinjauan pola major jangka panjang, pair USDJPY ini berada pola triangle dan cenderung bergerak konsolidasi. Indikator-indikator teknikal menunjukkan perlambatan momentum dan memasuki fase konsolidasi setelah berakhirnya fase bullish.
Tinjauan pada pola minor menunjukkan bahwa pair USDJPY ini bergerak pada pola Channelling Up. Indikator-indikator teknikal menunjukkan adanya kenaikan momentum dan memasuki fase tengah pola bullish
(IY/JA/vbn)
Workshop SIMPRO

0 komentar:

Posting Komentar