Senin, 07 Oktober 2013

Penggerak Pasar Forex Pekan Ini


(Vibiznews-FX) Pemerintah AS memasuki penutupan aktifitas dan layanan publik sebagian untuk pertama kalinya dalam 17 tahun, dengan para politikus di Washington menolak untuk mengalah dari garis partai, mengirim 800.000 pekerja yang tidak penting kerumah. Data ekonomi di AS bercampur dengan klaim pengangguran tetap rendah di 308.000, lebih baik dari perkiraan pasar.
NFP yang sangat penting tidak dikeluarkan karena penutupan aktifitas pemerintah. ISM mengecewakan, turun ke 54.4 dari 58.6 memberikan kepastian tapering tidak akan dimulai bulan depan. Akankah konflik politik diselesaikan sebelum AS mengalami gagal bayar? Di Eropa, Draghi tidak kuatir dengan turunnya inflasi dan di Inggris poundsterling berhenti dari rallynya meskipun data yang keluar baik.
Dolar AS telah tertekan karena penutupan aktifitas pemerintah. FOMC meeting, pidato dari Draghi, klaim pengangguran AS dan sentimen konsumen adalah event-event utama, Berikut ini adalah outlook dari penggerak pasar utama minggu ini.
  1. FOMC Meeting Minutes AS: Rabu, 18:00. Dari meeting ini kita harapkan dapat mengetahui seberapa dekat waktu tapering apakah di Oktober ataukah di Desember.
  2. Data employment Australia: Kamis, 0:30. Tingkat pengangguran Australia naik ke 4 tahun tertinggi. Dan diperkirakan akan ada tambahan 15,200 pekerjaan baru dengan tingkat pengangguran diperkirakan tidak mengalami perubahan
  3. UK rate decision: Kamis, 11:00. The Bank of England kemungkinan tidak merubah kebijakannya.
  4. US Unemployment Claims: Kamis, 12:30. Sedikit penurunan ke 307.000 diperkirakan untuk waktu ini.
  5. Haruhiko Kuroda  speaks: BOE  Haruhiko Kuroda direncanakan untuk berbicara di Washington DCC. Diperkirakan akan ada volatilitas.
  6. Mario Draghi speaks: Kamis, 13:00. ECB President Mario Draghi direncanakan untuk berbicara di dalan Kongress AS. Draghi kelihatan tidak kuatir dengan penurunan inflasi.
  7. Canadian Employment data: Jumat, 12:30. Pasar Tenaga Kerja Kanada diperkirakan akan menambah 59,200 pekerjaan.
  8. US UoM Consumer Sentiment: Jumat,  12:30. Ekonom memperkirakan kenaikan sebesar 82,6.


0 komentar:

Posting Komentar