Selasa, 01 Juli 2014

Indeks Euro Naik Lanjutkan Rally

Pergerakan indeks Euro hari ini ( 01 Juli ) terpantau naik, dan mata uang tersebut terpantau menekan mata uang utama lainnya setelah dibuka pada 109.53 di awal perdagangan (00.00 GMT), Euro naik sekitar + 9 pips atau sekitar + 0.08 % dan nilai bergulir terpantau berada pada 109.62.
Terkait dengan hal ini kantor statistik Uni Eropa, Eurostat, menyampaikan bahwa terdapat sinyal positif pada kinerja di sektor konsumsi kendati tidak terlalu kuat. Indeks harga konsumen terutama untuk barang-barang inti dilaporkan mengalami kenaikan pertumbuhan.
Perkembangan tersebut ditunjukkan dengan peningkatan pada indikator ekonomi Core CPI Flash Estimate y/y yang naik ke angka 0.8% dari nilai pada periode sebelumnya yaitu 0.7%. Informasi yang menggembirakan tersebut menunjukkan performa yang lebih baik dari estimasi sejumlah ekonom, yang memperkirakan akan tetap di angka 0.7%.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting mengemukakan analisis fundamental forex harian kurs Euro bahwa range normal indeks Euro pada hari ini diperkirakan akan memiliki level support pada kisaran 109.25 dan level resistance pada kisaran 109.71.

0 komentar:

Posting Komentar