Senin, 21 Juli 2014

Dollar AS Menguat Lanjutkan Rally

Indeks Dollar AS pada perdagangan minggu ini ( 14 – 19 Juli ) secara umum terpantau menunjukkan tren menguat terhadap beberapa mata uang utama lainnya. Pergerakan indeks Dollar AS setelah dibuka pada kisaran 80.2 di awal minggu perdagangan telah naik sekitar 32 pips atau sekitar 0.39 % dan ditutup pada kisaran 80.52.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting mengemukakan bahwa menguatnya mata uang Dollar AS pada minggu ini terkait dengan laporan dari Federal Reserve Bank of Philadelphia yang menyampaikan kepada publik bahwa tedapat sinyal yang cukup baik pada sektor manufaktur di wilayah Philadelphia , Amerika Serikat.
Perkembangan itu ditunjukkan dengan kenaikan pada indikator fundamental ekonomi Philly Fed Manufacturing Index yang meningkat 23.9 dari nilai periode lalu yaitu 17.8. Laporan positif tersebut menunjukkan kinerja yang lebih baik dari harapan sejumlah ekonom, yang memperkirakan akan turun ke angka 15.6. Mata uang Dollar AS terpantau bergerak positif merespon perkembangan tersebut.
Pada perdagangan pada minggu mendatang ( 14 – 19 Juli ), range normal pergerakan indeks Dollar AS mingguan diperkirakan akan memiliki level support pada kisaran 80.14 lalu kemudian di 79.77. Sedangkan level resistance pada kisaran 80.81 kemudian pada 81.11.
Pergerakan mata uang ini diperkirakan akan dipengaruhi oleh beberapa rilis data ekonomi yang diantaranya adalah : New Home Sales dan Core Durable Goods Orders m/m.

0 komentar:

Posting Komentar