Jumat, 04 Juli 2014

Indeks Euro Beringsut Turun

Euro pada hari ini ( 04 Juli ) melemah terhadap mata uang utama lainnya. Dibuka pada 109.38 di awal perdagangan (00.00 GMT), mata uang tersebut telah turun sekitar – 7 pips atau sekitar -0.06 % dan nilai bergulir tampak berada pada kisaran 109.31.
Sentimen negatif terhadap mata uang Euro nampak menguat setelah bank sentral Eropa mengumumkan untuk tetap menahan suku bunga acuan di tingkat yang rendah. Dilaporkan bahwa indikator Minimum Bid Rate tetap berada di angka 0.15%, sama seperti sebelumnya.
Presiden European Central Bank (ECB) Mario Draghi menegaskan bahwa kebijakan suku bunga rendah ini akan dipertahankan dalam kurun waktu yang lebih lama. Hal tersebut diyakini akan memberikan situasi moneter yang akomodatif bagi tantangan ekonomi yang dihadapi.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting mengemukakan analisis fundamental forex harian kurs Euro bahwa range normal indeks Euro pada hari ini diperkirakan akan memiliki level support pada kisaran 109.22 dan level resistance pada kisaran 109.61.

0 komentar:

Posting Komentar