Jumat, 11 Juli 2014

Meluncur Turun, Indeks Euro Semakin Lemah

Euro dini hari ini ( 11 Juli) terpantau turun terhadap beberapa mata uang utama lainnya. Dibuka pada kisaran 109.38 di awal perdagangan (00.00 GMT), mata uang tersebut melemah sekitar -28 pips atau sekitar -0.25 % dan nilai bergulir terpantau berada pada kisaran 109.10.
Sentimen negatif terhadap Euro nampak menguat setelah INSEE mengumumkan kepada publik bahwa performa sektor industri di Perancis mengalami penurunan, padahal sebelumnya sejumlah ekonom mengharapkan adanya kenaikan kinerja.
Perkembangan tersebut ditunjukkan dengan pelemahan pada indikator fundamental ekonomi French Industrial Production m/m yang melemah ke angka – 1.7% dari nilai pada periode sebelumnya yaitu 0.3%. Penurunan tersebut menunjukkan performa yang lebih buruk dari estimasi sejumlah ekonom, yang memperkirakan akan dapat naik ke angka 0.5%. Euro terpantau bergerak melemah merespon perkembangan tersebut.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting mengemukakan analisis fundamental forex harian kurs Euro bahwa range normal indeks Euro pada hari ini diperkirakan akan memiliki level support pada kisaran 109.16 dan level resistance pada kisaran 109.50.

0 komentar:

Posting Komentar