Jumat, 25 Juli 2014

Aussie Retreat Teknikal Setelah Sempat Capai 3 Minggu Tertinggi

Mata uang aussie terpantau bergerak retreat setelah sempat membukukan kenaikan signifikan pada sesi perdagangan hari ini (24/7). Dollar Australia tersebut mengalami retreat teknikal setelah sempat mencapai posisi paling tinggi dalam tiga minggu belakangan terhadap dollar AS.
Pada perdagangan hari ini telah dirilis sebuah data penting dari Tiongkok. HSBC Preliminary Manufacturing PMI Tiongkok menunjukkan bahwa aktivitas sektor manufaktur di negara Tirai Bambu tersebut mengalami pertumbuhan di level paling cepat dalam 18 bulan belakangan pada bulan Juli ini. Program stimulus yang diluncurkan oleh pemerintah telah berhasil memberikan dorongan bagi kinerja sektor manufaktur.
HSBC Preliminary Manufacturing PMI Tiongkok untuk bulan Juli tercatat berada pada level 52.0 poin. Angka ini lebih baik dibandingkan dengan prediksi sebelumnya yaitu sebesar 51.0 poin. Angka PMI awal ini lebih tinggi dibandingkan dengan angka PMI manufaktur final bulan Juni yang berada di level 50.7 poin. Ekspansi sektor manufaktur ini terjadi untuk dua hari berturut-turut.
Pada perdagangan sore ini nilai tukar aussie berada pada posisi 0.9444 dollar AS. Dollar Australia mengalami penurunan dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan sebelumnya yang ada di level 0.9457 dollar. Hari ini aussie sudah sempat mengalami pergerakan menguat hingga mencapai ke level 0.9471 dollar yang merupakan posisi paling tinggi sejak tanggal 2 Juli lalu.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan nilai tukar aussie terhadap dollar AS pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami pergerakan terbatas akibat retreat teknikal. Mata uang ini berpotensi untuk bergerak pada kisaran 0.9410 – 0.9480 dollar.

0 komentar:

Posting Komentar