Selasa, 22 Juli 2014

Aussie Melemah Terbatas Imbas Mendinginnya Sektor Property Tiongkok

Pada perdagangan hari ini mata uang aussie terpantau mengalami pergerakan yang cenderung melemah terhadap dollar AS (22/7). Aussie melemah terhadap rival-rivalnya di tengah kekhawatiran bahwa pertumbuhan ekonomi Tiongkok akan dihambat oleh pendinginan sektor perumahan di negara tersebut. Kondisi ekonomi Tiongkok menjadi faktor yang mempengaruhi pergerakan mata uang Australia ini sebab Tiongkok merupakan negara mitra dagang terbesar Australia.
Aussie melanjutkan penurunannya kemarin menyusul rilis data dari Tiongkok. Dilaporkan bahwa harga rumah baru mengalami penurunan terbesar di kota-kota yang disurvey oleh pemerintah. Penurunan harga tersebut dilakukan oleh para pengembang untuk meningkatkan penjualan. Kondisi ini merupakan sinyal mendinginnya sektor perumahan di Tiongkok.
Hari ini aussie terpantau berada pada posisi 0.9377 dollar. Posisi aussie tersebut naik tipis saja dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan dini hari tadi yang ada di level 0.9374 dollar. Pada perdagangan pagi tadi aussie sempat bergerak melemah ke posisi 0.9361 dollar yang merupakan posisi paling rendah sejak tanggal 18 Juli lalu.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan nilai tukar mata uang aussie terhadap dollar AS hari ini akan cenderung menguat. Mata uang ini diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 0.9330 – 0.9420 dollar.

0 komentar:

Posting Komentar