Kamis, 10 Juli 2014

Analisis Fundamental Euro, Menguat Intraday

Mata uang Euro pada perdagangan hari ini (03:25:32 GMT, Kamis, 10 Juli 2014) secara umum terpantau menunjukkan pergerakan naik terhadap mata uang Yen Jepang. Setelah dibuka pada kisaran 138.50 di awal perdagangan (00.00 GMT), mata uang tersebut telah naik 4 pips atau sekitar 0.02 % dan pada saat berita ini diturunkan nilai bergulir terpantau berada pada kisaran 138.53.
Mata uang Euro terpantau bergerak positif menjelang pengumuman dari INSEE – National Institute for Statistics and Economic Studies mengenai perkembangan terakhir pada sektor industri di Perancis. Sejumlah ekonom mengharapkan adanya perkembangan positif pada sektor ini.
Indikator fundamental ekonomi French Industrial Production m/m diperkirakan oleh sejumlah ekonom akan menunjukkan performa membaik, dan diduga dapat menunjukkan kenaikan ke angka 0.5% dari nilai periode sebelumnya yaitu 0.3%. Euro terpantau bergerak menguat merespon dini kemungkinan tersebut.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting mengemukakan analisis fundamental forex harian kurs Euro bahwa range normal mata uang Euro pada hari ini diperkirakan akan memiliki level support pada kisaran 138.15 dan level resistance pada kisaran 138.80.
Secara umum pada tinjauan pola major jangka panjang , mata uang Euro berada pola Channelling Up. Indikator-indikator teknikal menunjukkan momentum dan volatilitas yang stabil berada pada fase pertengahan bullish.
Tinjauan pada pola minor menunjukkan bahwa kurs Euro berada pada pola Channeling Up Break Down. Indikator-indikator teknikal menunjukkan fase tengah bullish (minor) .

0 komentar:

Posting Komentar