Selasa, 15 Juli 2014

Kurs Euro Naik Menjelang Laporan Presiden ECB

Kurs Euro pada sore hari ini (9:42:27 AM GMT, Senin ,14 Juli, 2014) nampak menguat terhadap Dollar AS. Pair EURUSD dibuka pada 1.36008 di awal perdagangan (00.00 GMT), mata uang tersebut telah naik sekitar + 21 pips atau sekitar + 0.15 % dan nilai bergulir tampak berada pada kisaran 1.3621.
Sentimen positif terhadap mata uang Euro nampak menguat menjelang laporan Presdien ECB Mario Draghi di hadapan Parlemen Eropa di Strasbourg. Sejumlah pakar memperkirakan bahwa Presiden ECB dapat memberikan impresi positif mengenai kebijakan moneter yang tengah dilaksanakan.
Salah satu pertimbangannya adalah bahwa Presiden ECB akan memperkuat kinerja penyaluran kredit di kawasan Euro, dalam rangka memelihara proses pemulihan ekonomi. Kendati menghadapi resiko pada ekonomi makro, secara keseluruhan kebijakan ECB dinilai dapat memberikan insentif yang kuat untuk terjadinya ekspansi kredit.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting mengemukakan analisis fundamental forex harian kurs Euro bahwa rentang normal pergerakan Euro/Dollar pada hari ini diperkirakan akan memiliki level support pada kisaran 1.3586 dan level resistance pada kisaran 1.3619.

0 komentar:

Posting Komentar