Kamis, 03 Juli 2014

Indeks Euro Bergerak Turun

Pergerakan indeks Euro dini hari ini ( 03 Juli ) terpantau turun, dan mata uang tersebut terpantau terdesak mata uang utama lainnya setelah dibuka pada 109.50 di awal perdagangan (00.00 GMT) sekitar -11 pips atau sekitar -0.10 %. Nilai bergulir terpantau berada pada 109.39.
Indeks Euro terpantau menerima sentimen negatif dari investor, setelah Eurostat menyampaikan kepada publik bahwa pertumbuhan ekonomi di kawasan ekonomi Euro masih tumbuh dalam tingkat yang rendah.
Perkembangan itu ditunjukkan dengan masih rendahnya indikator fundamental ekonomi Final GDP q/q terkini yaitu 0.2%, sama dengan nilai periode lalu yaitu 0.2%. Laporan tersebut menunjukkan kinerja yang sesuai dengan estimasi sejumlah ekonom, yang memperkirakan akan tetap di angka 0.2%. Indeks mata uang Euro terpantau bergerak turun merespon perkembangan tersebut.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting mengemukakan analisis fundamental forex harian kurs Euro bahwa range normal indeks Euro pada hari ini diperkirakan akan memiliki level support pada kisaran 109.39 dan level resistance pada kisaran 109.63.

0 komentar:

Posting Komentar