Senin, 30 Juni 2014

Dollar AS Turun, Momentum Naik Mulai Berkurang

Indeks Dollar AS pada perdagangan minggu ini ( 23 – 28 Juni ) secara umum terpantau menunjukkan tren melemah terhadap beberapa mata uang utama lainnya. Pergerakan indeks Dollar AS setelah dibuka pada kisaran 80.45 di awal minggu perdagangan telah turun sekitar -43 pips atau sekitar -0.54 % dan ditutup pada kisaran 80.01.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting mengemukakan bahwa melemahnya mata uang Dollar AS pada minggu ini terkait dengan laporan Bureau of Economic Analysis bahwa terjadi kontraksi pada perekonomian Amerika Serikat atau terjadi penyusutan pada PDB kuartalan.
Hal tersebut ditunjukkan dengan pelemahan pada indikator fundamental ekonomi Final GDP q/q yang melemah ke angka – 2.9% dari nilai periode sebelumnya yaitu – 1.0%. Perkembangan yang kurang menggembirakan tersebut menunjukkan kinerja yang lebih buruk dari estimasi sejumlah ekonom, yang memperkirakan hanya akan turun ke angka – 1.8%.
pada perdagangan pada minggu mendatang ( 30 Juni – 5 Juli ), range normal pergerakan indeks Dollar AS mingguan diperkirakan akan memiliki level support pada kisaran 79.845 lalu kemudian di 79.68. Sedangkan level resistance pada kisaran 80.33 kemudian pada 80.65.
Pergerakan mata uang ini diperkirakan akan dipengaruhi oleh beberapa rilis data ekonomi yang diantaranya adalah : Unemployment Rate dan ISM Non-Manufacturing PMI.

0 komentar:

Posting Komentar