Kamis, 12 Juni 2014

EUR/USD Dalam Tekanan dan Menantikan Data AS

Pasangan pair EUR/USD tertekan pada hari Rabu, dengan diperdagangkan di kerendahan range 1.35. Pada sesi Asia EUR/USD sepi dan diperdagangkan disekitar 1.3535. Di sesi Eropa juga tidak berubah. Euro telah kehilangan 100 poin sebegitu jauh minggu ini, dengan diperdagangkan mendekati terendah dalam empat bulan.
Dolar AS mengalami kenaikan pada hari Selasa setelah data yang kuat yang dirilis dari US JOLT Job Openings. Dikalender Forex tidak ada lagi data yang akan dirilis dari zonaeuro. Jadi semua mata sekarang memandang kepada data Amerika Serikat.
JOLTS Job Openings melompat ke 4.46 juta, naik tajam dari 4.01 juta sebulan sebelumnya. Lompatan yang tajam ini jauh mengatasi perkiraan 4.04 juta. Kita akan melihat Klaim Pengangguran pada hari Kamis, dengan pasar mengharapkan ada sedikit perbaikan dibandingkan dengan rilis sebelumnya.
Angka klaim pengangguran AS minggu lalu  naik menjadi 312.000 dari minggu sebelumnya sebesar 304.000. minggu ini klaim pengangguran AS diperkirakan klaim pengangguran hanya akan mencapai 306.000.
Angka employment AS minggu lalu cukup solid. Klaim pengangguran dan Nonfarm Playform, kedua indikator kunci, memenuhi ekspektasi.pasar dan membuat dolar AS menang atas euro. Perubahan Nonfarm Employment memenuhi ekspektasi pada hari Jumat, menambah 217 ribu pekerjaan baru. Sedangkan angka perkiraannya adalah sebesar 214 ribu.
Tingkat pengangguran tetap di peg di 6.3%, memukul estimasi sebesar 6.4%. Angka employment yang solid menambah kemungkinan bahwa  Federal Reserve akan melanjutkan memotong program QEnya, yang direncanakan akan berakhir pada akhir tahun 2014.
Selain itu di AS juga masih akan ada PPI  dan Consumer Sentiment AS.  Harga-harga barang jadi AS bertambah 0.6% di bulan April setelah kenaikan 0.5% di bulan Maret. Sekarang PPI AS diperkirakan hanya naik 0.1%. Consumer Sentiment UoM AS. Consumer sentiment AS menurun menjadi 81.8 di bulan Mei dari 84.1 di April. Moral konsumen kali ini diperkirakan akan naik menjadi 83.2.

0 komentar:

Posting Komentar