Senin, 09 Juni 2014

Yen Masih Lanjutkan Melemah terhadap Dollar AS

Mata uang yen Jepang terpantau masih bergerak dalam pola melemah terhadap dollar AS (9/6). Mata uang ini tampaknya berusaha untuk melanjutkan penurunan mingguan terbesarnya sejak bulan April lalu setelah rilis data terbaru dari Jepang menunjukkan bahwa transaksi berjalan mengalami surplus yang lebih kecil dibandingkan dengan estimasi para ekonom.
Yen melemah terhadap sebagian besar rivalnya setelah data lain menunjukkan bahwa pertumbuhan ekonomi Jepang berada di level paling cepat sejak tahun 2011 pada kuartal pertama lalu. Pertumbuhan GDP kuartal pertama yang telah direvisi menunjukkan angka 6.7 persen, lebih tinggi dibandingkan estimasi yang mengharapkan pertumbuhan sebesar 5.9 persen.
Hari ini yen Jepang berada di level 102.54 per dollar AS. Yen mengalami penurunan yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan akhir pekan lalu yang ada di 102.49 per dollar AS. Mata uang Jepang ini sempat melemah hingga mencapai posisi 102.65 per dollar hari ini.
Pada perdagangan hari ini analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bakal terjadi pergerakan yang cenderung menguat terbatas untuk mata uang yen Jepang. Untuk hari ini mata uang tersebut diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 102.20 – 102.80 per dollar AS.

0 komentar:

Posting Komentar