Rabu, 18 Juni 2014

Analisis Fundamental Dollar AS, Naik Terbatas

Dollar AS pada hari ini (05:05:26 GMT, Rabu, 18 Juni 2014) bergerak menguat terhadap beberapa mata uang utama termasuk Swissie. Harga pembukaan USDCHF berada pada 0.8990 di awal perdagangan (00.00 GMT), mata uang tersebut telah naik sekitar + 4 pips atau sekitar + 0.04 % dan nilai bergulir terpantau berada di 0.8994.
The Fed dijadwalkan akan mengumumkan data terkini mengenai arahan kebijakan moneter di Amerika Serikat dan juga proyeksi pertumbuhan. Sejumlah ekonom menduga adanya perkembangan yang mix pada keputusan The Fed.
Sejumlah pihak mengharapkan bahwa bank sentral AS mulai menunjukkan sinyal untuk beranjak dari kebijakan moneter longgar. Harapan hawkish tersebut dilandasi oleh membaiknya kinerja sektor konsumsi seperti yang telah dilaporkan kemarin. Telah dilaporkan bahwa Core CPI m/m di  Amerika Serikat mengalami kenaikan ke angka 0.3% dari 0.2%.
 Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting mengemukakan bahwa range normal pergerakan pair Dollar AS/Swissie pada hari ini diperkirakan akan memiliki level support pada kisaran  0.8965 dan level resistance pada kisaran  0.9013.

Secara umum pada tinjauan pola major jangka panjang , mata uang pair USDCHF berada pada pola Falling Wedges Break Up. Indikator-indikator teknikal menunjukkan bagian akhir fase bearish.
Tinjauan pada pola minor menunjukkan bahwa kurs Dollar AS berada pada pola Rising Wedges. Indikator-indikator teknikal menunjukkan fase tengah pola bullish (minor).

0 komentar:

Posting Komentar