Jumat, 13 Juni 2014

Aussie Bergerak Terbatas Jelang Rilis Data Ekonomi Tiongkok

Mata uang aussie pada perdagangan hari ini terpantau masih bergerak terbatas terhadap dollar AS (13/6). Aussie menantikan rilis data ekonomi penting dari Tiongkok sebelum para investor mampu menentukan arah pergerakan mata uang ini.
Untuk hari ini aussie masih berada di kisaran paling tinggi dalam lebih dari dua bulan belakangan. Pasar menunggu rilis data penjualan eceran dan pertumbuhan industrial production Tiongkok, mitra dagang terbesar Australia.
Saat ini aussie terpantau berada pada posisi 0.9420 dollar AS. Mata uang dollar Australia pagi ini sempat melemah hingga ke posisi 0.9409 dollar. Pergerakan turun aussie masih amat terbatas, pada penutupan perdagangan dini hari tadi mata uang tersebut berakhir pada posisi 0.9426 dollar. Kemarin aussie sempat menguat ke level 0.9438 dollar yang merupakan posisi paling tinggi sejak tanggal 10 April yang lalu.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan nilai tukar aussie terhadap dollar AS pada perdagangan hari ini akan dipengaruhi oleh rilis data ekonomi Tiongkok. Untuk hari ini mata uang ini diproyeksi akan mengalami pergerakan pada kisaran 0.9390 – 0.9460 dollar AS.

0 komentar:

Posting Komentar