Kamis, 19 Juni 2014

Dollar AS Turun, Investor Masih Ragukan The Fed

Dollar AS pada dini hari ini ( 19 Juni) bergerak melemah terhadap mata uang utama Dollar Kanada . Harga pembukaan berada pada 1.0860 di awal perdagangan (00.00 GMT), mata uang tersebut telah turun sekitar -23 pips atau sekitar -0.21 % dan nilai bergulir terpantau berada di 1.08368.
Sentimen negatif terhadap mata uang Dollar AS nampak menguat setelah pimpinan The Fed menyatakan bahwa menyampaikan bahwa lembaga tersebut akan melanjutkan program tapering yaitu mengurangi jumlah pembelian obligasi menjadi 35 milyar USD.
Kebijakan the Fed ini dilandasi oleh keyakinan bahwa aktivitas ekonomi di AS mengalami rebound pada kuartal pertama dan diharapkan masih dapat berekspansi dalam derajat yang moderat. Turunnya tingkat pengangguran di AS masih terganjal oleh adanya indikasi masih belum optimalnya situasi di pasar tenaga kerja.
Kendati The Fed cenderung optimis, pasar nampak masih ragu atas keputusan dari lembaga ini . Terlebih lagi beberapa pekan lalu, bank sentral Uni Eropa ,ECB ,menunjukkan outlook yang dovish.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting mengemukakan analisis fundamental forex harian kurs Dollar Kanada bahwa range normal USDCAD pada hari ini diperkirakan akan memiliki level support pada kisaran 1.0836 dan level resistance pada kisaran 1.0882

0 komentar:

Posting Komentar