Jumat, 06 Juni 2014

Yen Jepang Bergerak Menguat 2 Hari Berturut-turut terhadap Dollar AS

Pada perdagangan hari ini mata uang yen Jepang terpantau mengalami kenaikan lanjutan terhadap dollar AS (6/6). Mata uang ini tampak bergerak menguat dan mencapai posisi paling tinggi dalam empat hari belakangan. Kenaikan nilai tukar yen ini terjadi karena para investor melanjutkan aksi ambil untung setelah mata uang ini sempat mengalami pelemahan hingga ke level paling rendah dalam satu bulan belakangan.
Yen Jepang sempat anjlok cukup dalam di pertengahan pekan ini. Mata uang ini juga masih mengarah untuk membukukan penurunan mingguan terhadap dollar AS yang terbesar sejak bulan April lalu. Para pelaku pasar hari ini menantikan rilis data Non Farm Payrolls di Amerika Serikat sebelum melanjutkan pengambilan posisi di pasar valas.
Untuk perdagangan hari ini yen berada pada posisi 102.35 per dollar AS. Yen mengalami peningkatan dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan dini hari tadi yang berada di level 102.41 per dollar AS. Hari ini yen sempat mengalami kenaikan hingga mencapai posisi 102.27 per dollar AS yang merupakan posisi tertinggi sejak tanggal 2 Juni yang lalu.
Hari ini Amerika Serikat akan mengumumkan data NFP bulan Mei yang diperkirakan akan menunjukkan peningkatan sebesar 214 ribu. Sedangkan tingkat pengangguran di bulan Mei diperkirakan berada di level 6.4 persen.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan mata uang yen terhadap dollar AS pada perdagangan hari ini akan cenderung melanjutkan pergerakan yang menguat terbatas. Mata uang Jepang ini akan mengalami pergerakan pada kisaran 102.00 – 102.70 per dollar AS.

0 komentar:

Posting Komentar