Rabu, 25 Juni 2014

Indeks Euro Turun Tipis, Masih Berpotensi Rally

Pergerakan indeks Euro dini hari ini ( 25 Juni ) terpantau turun. Indeks mata uang tersebut terpantau terdesak mata uang utama lainnya setelah dibuka pada 109.45 di awal perdagangan (00.00 GMT) sekitar – 2 pips atau sekitar -0.02 % dan nilai bergulir terpantau berada pada 109.43.
Indeks Euro terpantau menerima sentimen negatif dari investor, setelah Ifo Institute for Economic Research menyampaikan kepada publik bahwa iklim bisnis di Jerman mengalami pelemahan. Jerman merupakan negara dengan ekonomi terbesar di kawasan Euro.
Perkembangan itu ditunjukkan dengan penurunan pada indikator fundamental ekonomi German Ifo Business Climate yang turun ke angka 109.7 dari nilai pada periode sebelumnya yaitu 110.4. pengumuman negatif tersebut menunjukkan kinerja yang lebih rendah dari harapan sejumlah ekonom, yang memperkirakan hanya akan turun ke angka 110.3. Mata uang Euro terpantau bergerak turun merespon perkembangan tersebut.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting mengemukakan analisis fundamental forex harian kurs Euro bahwa range normal indeks Euro pada hari ini diperkirakan akan memiliki level support pada kisaran 109.19 dan level resistance pada kisaran 109.62.

0 komentar:

Posting Komentar