Rabu, 25 Juni 2014

PMI Global Mendominasi Pergerakan Harga

Minggu trading yang baru telah dibanjiri dengan angka-angka PMI global yang sejauh ini telah menggerakkan harga pasar keuangan, walaupun hasilnya masih belum ada yang menang apakah “bullish” atau “bearish”.
Keyakinan tinggi pada hari Minggu malam setelah flash HSBC PMI manufaktur Cina bergerak kembali ke territory perluasan dengan angka 50.8, untuk pertama kalinya diatas level boom/bust pada tahun ini.
Angka yang positip mengenai bisnis kesehatan di Cina membuat matauang-matauang  yang berhubungan dengan pertumbuhan global mengalami kenaikan permintaan, dengan AUDUSD naik ke 0.94.
AUD/USD telah naik mendekati ketinggian tahunan di 0.9460, yang dikokohkan pada awal April. Selama hampir tiga bulan, pasangan matuang AUD/USD ini telah diperdagangkan diantara level support  kunci 0.9200 dengan ketinggian yang mencolok di 0.9460.
Saat ini dengan posisi di ketinggian setahun di 0.9460, pasangan matauang ini kemungkinan bisa mencoba menembus barrier utama. Suatu pergerakan yang kuat yang menembus ketinggian 2014 bisa menaruh AUD/USD pada jalan raya untuk merecover trend bullish yang telah berlangsung selama 5 bulan terakhir sejak bulan Januari. Jika breakout ini terjadi maka AUD/USD bisa naik ke target utama 0.9600 sekali lagi.
Mengurangi optimisme mengenai prospek dari pertumbuhan global adalah kenyataan bahwa PMI negara-negara Eropa kurang dari yang diperkirakan, seperti halnya Perancis. Sementara Jerman sekalipun angka yang keluar tidak begitu mengecewakan seperti Perancis, tidaklah cukup untuk memberhentikan penurunan dari Zonaeuro keseluruhan, dengan angka komposit  menunjukkan momentum perlambatan dengan penurunan dari 53.5 menjadi 52.8. Angka PMI yang lemah ini telah mengurangi kemampuan dari EUR untuk bisa bertahan di level 1.36 terhadap USD.

0 komentar:

Posting Komentar