Senin, 09 Juni 2014

Aussie Bergerak Menguat Didukung Sentimen Positif Bursa Asia

Pada perdagangan Senin pagi ini mata uang aussie terpantau mengalami pergerakan yang menguat (9/6). Mata uang dollar Australia ini bergerak dalam trend menguat yang cukup solid dan berada di kisaran paling tinggi dalam 3 minggu belakangan. Hari ini sentiment positif diterima aussie dari rilis data neraca perdagangan Tiongkok yang menunjukkan peningkatan surplus yang mengesankan di bulan Mei yang lalu.
Surplus perdagangan Tiongkok mengalami kenaikan tajam menjadi 35.9 miliar dollar di bulan April lalu. Pada bulan April sebelumnya surplus perdagangan hanya sebesar 18.5 miliar dollar. Surplus perdagangan ini cukup mengesankan sebab jauh melampaui ekspektasi yang hanya mengharapkan surplus sebesar 22.6 miliar dollar.
Sebagai mitra dagang terbesar Australia, rilis data dari Tiongkok ini menunjukkan kondisi yang positif sehingga mampu mendorong kenaikan mata uang aussie. Di samping sentiment positif dari Tiongkok ini, kenaikan aussie juga turut didukung oleh kinerja bursa-bursa saham Asia yang positif.
Untuk perdagangan hari ini aussie terpantau berada pada posisi 0.9352 dollar AS. Aussie mengalami kenaikan dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan dini hari tadi yang ada di level 0.9333 dollar AS.
Pada perdagangan hari ini analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bakal terjadi pergerakan yang cenderung menguat untuk mata uang aussie. Untuk hari ini mata uang tersebut diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 0.9300 – 0.9390 dollar AS.

0 komentar:

Posting Komentar