Rabu, 07 Mei 2014

Kurs Dollar AS Merosot Cukup Tajam

Dollar AS pada dini hari ini ( 07 Mei ) bergerak melemah terhadap mata uang utama Dollar Kanada . Harga pembukaan USDCAD berada pada 1.0956 di awal perdagangan (00.00 GMT), mata uang tersebut telah turun sekitar -66 pips atau sekitar -0.60 % dan nilai bergulir terpantau berada di 1.0890.
Sentimen negatif terhadap mata uang Dollar AS nampak menguat setelah Investor’s Business Daily (IBD)/ TechnoMetrica Institute of Policy and Politics (TIPP), menyampaikan bahwa optimisme terhadap ekonomi Amerika Serikat mengalami penurunan.
Perkembangan tersebut ditunjukkan dengan adanya pelemahan pada indikator ekonomi IBD/TIPP Economic Optimism yang berkurang ke angka 45.8 dari nilai pada periode sebelumnya yaitu 48.0. Informasi yang kurang menggembirakan tersebut menunjukkan performa yang lebih rendah dari estimasi sejumlah ekonom, yang memperkirakan hanya kan turun ke angka 47.6. Dollar AS terpantau bergerak turun merespon perkembangan tersebut.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting mengemukakan analisis fundamental forex harian kurs Dollar Kanada bahwa range normal USDCAD pada hari ini diperkirakan akan memiliki level support pada kisaran 1.0940 dan level resistance pada kisaran 1.0980.

0 komentar:

Posting Komentar