Senin, 12 Mei 2014

Aussie Bergerak Nyaris Flat; Indeks Keyakinan Bisnis Masih di Kisaran Terendah Sejak Juli

Pada perdagangan hari ini mata uang aussie terpantau mengalami pergerakan yang terbatas terhadap dollar AS (12/5). Aussie tampak masih terpengaruh oleh sentiment negatif yang terjadi Jumat lalu setelah data keyakinan bisnis yang disurvey NAB mengalami peningkatan tipis.
Survey keyakinan bisnis oleh National Australia Bank menunjukkan indeks mengalami kenaikan menjadi 6 poin di bulan April lalu. Pada bulan Maret sebelumnya indeks keyakinan bisnis berada di level 4 poin yang merupakan indeks paling rendah sejak bulan Juli 2013.
Aussie tampak berada pada posisi 0.9360 dollar siang ini. Mata uang Australia ini mengalami penurunan tipis dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan akhir pekan lalu yang ada di level 0.9361 dollar AS. Selama dua sesi belakangan nilai tukar aussie terpantau melemah setelah hari Kamis pekan lalu mata uang ini sempat melejit ke level paling tinggi dalam 3 minggu belakangan.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan nilai tukar dollar Australia terhadap dollar AS pada sesi perdagangan hari ini akan cenderung bergerak melemah. Mata uang ini berpotensi mengalami pergerakan pada kisaran 0.9330 – 0.9390 dollar AS.

0 komentar:

Posting Komentar