Selasa, 13 Mei 2014

Aussie Masih Bergerak Terbatas Meskipun Rilis Data Sektor Perumahan Buruk

Pada perdagangan hari ini nilai tukar aussie terpantau masih bergerak terbatas (13/5). Rilis data pinjaman perumahan dan harga rumah yang mengalami penurunan lebih buruk dari ekspektasi tidak membuat aussie langsung terpukul turun. Para investor masih menantikan rilis data anggaran pemerintah Australia siang ini.
Harga rumah di kuartal pertama mengalami penurunan yang tidak terduga sebesar 1.2 persen dibandingkan kuartal keempat lalu. Sebelumnya diperkirakan harga rumah justru akan mengalami kenaikan sebesar 3 persen.
Sedangkan pinjaman untuk sektor perumahan di bulan Maret lalu mengalami penurunan sebesar 0.9 persen. Penurunan pinjaman perumahan ini jauh lebih besar dibandingkan dengan ekspektasi penurunan sebesar 0.1 persen.
Hari ini para investor menantikan rilis data anggaran pemerintah. Diperkirakan defisit anggaran pada tahun fiskal berjalan akan mencapai 47 miliar dollar. Para investor menantikan arahan kebijakan yang akan dilakukan untuk menurunkan defisit tersebut.
Aussie terpantau berada pada posisi 0.9357 poin hari ini. Mata uang Australia tersebut mengalami penurunan tipis saja dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan dini hari tadi yang ada di level 0.9361 dollar AS.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan mata uang Australia terhadap dollar AS pada sesi perdagangan hari ini akan menantikan arahan dari rilis data anggaran tersebut. Untuk perdagangan hari ini ini aussie diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 0.9320 – 0.9390 dollar AS.

0 komentar:

Posting Komentar