Rabu, 06 Maret 2013

Yen Naik 3 Hari Berturut-turut Jelang Pertemuan Bank of Japan




Hari ini dewan gubernur Bank of Japan memulai pertemuan selama dua hari untuk membahas kebijakan ekonomi dan tingkat suku bunga selama satu bulan ke depan (06/03). Para pelaku pasar masih menanggapi hal ini dengan dingin. Hari ini mata uang yen Jepang terpantau masih mengalami peningkatan terhadap dolar AS.
Yen melanjutkan peningkatan untuk tiga hari berturut-turut terhadap dolar AS. Mata uang Jepang ini tampak memanfaatkan situasi tenang jelang pergantian pucuk kepemimpinan di bank sentral untuk melakukan ambil untuk setelah yen anjlok tajam selama tiga bulan belakangan.
Pertemuan dewan gubernur BoJ ini akan menjadi pertemuan terakhir yang dipimpin oleh Gubernur BoJ saat ini Masaaki Shirakawa. Pada tanggal 19 Maret mendatang pengganti Shirakawa akan mulai bertugas.
Pada pertemuan bank sentral terakhirnya diperkirakan Shirakawa tidak akan melakukan kebijakan yang dramatis. Pasar yang memprediksi hal tersebut cenderung membuat yen menguat.
Pagi ini yen terpantau berada pada posisi 93.16 per dolar AS. Mata uang Jepang ini cenderung mengalami kenaikan dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan dini hari tadi yang berada di posisi 93.29 per dolar.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan yen akan cenderung mengalami kenaikan terbatas. Untuk hari ini yen berpotensi mengalami pergerakan pada kisaran 92.80 – 93.45 per dolar AS.

0 komentar:

Posting Komentar