Senin, 11 Maret 2013

Yen Jepang Melemah, Respon Diintensifkannya Kebijakan Moneter Longgar oleh BOJ


(Vibiznews-FX) - Yen pada perdagangan minggu ini (3 - 8 Maret) secara umum terpantau menunjukkan tren melemah terhadap Dollar AS. Perdagangan pasangan mata uang USD/JPY ini setelah dibuka pada kisaran 93.54 di awal minggu perdagangan telah naik tajam sekitar 250 pips atau sekitar 2.68 % dan ditutup pada kisaran 96.05, menunjukkan semakin lemahnya Yen terhadap Dollar AS.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting mengemukakan bahwa melemahnya mata uang Yen pada minggu ini terkait dengan masih dipertahankannya kebijakan moneter longgar oleh Bank of Japan di angka
Adapun pada perdagangan pada minggu mendatang (10 - 15 Maret), range normal perdagangan USD/JPY mingguan diperkirakan akan memiliki level support pada kisaran 93.79 lalu kemudian di 91.53 . Sedangkan level resistance pada kisaran 97.42 kemudian pada 98.79 .
Pergerakan pasangan mata uang ini diperkirakan akan dipengaruhi oleh beberapa rilis data ekonomi yang diantaranya adalah : Tertiary Industry Activity m/m dan BSI Manufacturing Index. Simak juga weekly review dan outlook untuk Euro dan Aussie.
(Indra Yudistira/IYD/vbn)

0 komentar:

Posting Komentar