Rabu, 13 Maret 2013

Presiden Bundesbank Isyaratkan Ekonomi Keropos Di Bagian Dalam, Indeks Euro Lesu


(Vibiznews – FX) – Pergerakan indeks Euro pada perdagangan forex pagi hari ini ( 03/13, 03.27 GMT ) terpantau menunjukkan pergerakan turun . Indeks mata uang tersebut dibuka di kisaran 108.01 di awal perdagangan (00.00 GMT) kemudian turun sekitar -2 pips atau sekitar -0.01 % dan nilai bergulir terpantau berada di kisaran 107.99.
Indeks Euro terpantau menerima sentimen negatif dari investor, menjelang laporan dari Eurostat (kantor statistik Uni Eropa ) mengenai kinerja produksi industry di bulan Januari, yang diduga oleh sejumlah ekonom akan memberikan sinyal fundamental kurang begitu menggembirakan. Perkembangan itu ditunjukkan dengan dugaan adanya penurunan pada indikator fundamental ekonomi Industrial Production m/m menjadi – 0.1% dari nilai periode lalu yaitu 0.7%.
Sementara itu Jens Weidmann, Presiden Bundesbank dalam wawancara dengan CNBC mengatakan bahwa terdapat masalah krisis struktural yang sedang dihadapi. Terjadi krisis kepercayaan di kawasan tersebut yang dalam hal ini hanya dapat diselesaikan secara politis. Institusi moneter dalam kebijakan pemulihan krisis hanya dapat berperan untuk membeli waktu, demikian tegasnya.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting mengemukakan bahwa pernyataan Presiden Bundesbank tersebut dapat merupakan suatu sinyalemen bahwa proses recovery ekonomi di Eropa di bagian dalam. Analisa kurs pada perdagangan hari ini indeks Euro diperkirakan akan memiliki level support pada kisaran 107.72 dan level resistance pada kisaran 108.4.
(Indra Yudistira/IYD/vbn)

0 komentar:

Posting Komentar