Rabu, 06 Maret 2013

Kenapa Sekarang Adalah Waktunya Menambahkan Australia Dalam Portfolio Anda?


(Vibiznews-Forex) Tidak banyak negara maju yang berhasil keluar dari yang terburuk dari krisis keuangan yang sedang terjadi tetapi Australia adalah salah satunya.
Dengan ikatan yang kuat terhadap lebih dari enam miliar pelanggan di emerging market yang rindu mengenakan pola kehidupan ala Barat, kebutuhan akan produk-produk Australia benar-benar sempurna.
Dan dengan tingkat bunga yang ada diatas tingkat inflasi dan sumber-sumber alam yang bagaikan harta karun yang dapat diandalkan, Australia akan menikmati kelimpahan untuk beberapa dekade yang akan datang.
Tidak seperti di Barat, apa yang sedang terjadi disana adalah cerita mengenai pertumbuhan yang bonafide.
Pada kenyataannya, menurut peramal-peramal dari team the Economist, GDP Australia diperkirakan akan bertumbuh 2.7% di tahun 2013.
Diantara “negara-negara kaya” di dunia ini berarti hanya dibelakang dari trio Asia Timur Singapura, Korea Selatan dan Taiwan – dimana ketiga-tiganya diperkirakan bertumbuh 2.9% -3% tahun ini.
Australia juga jauh lebih baik daripada negara ekonomi kaya mineral Barat lainnya seperti Kanada yang diperkirakan bertumbuh hanya 1.9% di tahun 2013.
Berita yang benar-benar baiknya adalah bahwa Australia telah mencapai sukses seperti ini tanpa mengeluarkan kebijakan “stimulus” yang bisa salah jalan. Budget Australia juga diperkirakan akan surplus di tahun fiskal 2012-2013 – sesuatu yang sangat asing bagi kebanyakan negara Barat. Dan kalaupun perkiraannya meleset, tidak akan meleset banyak.
Dilihat dari kekuatan mata uang AUD/USD juga relatif cukup kuat. Meskipun sempat mengalami penurunan sampai dibawah 1.0 di pertengahan tahun 2011 dan 2012, tetapi Aussie tetap bisa naik kembali keatas 1.0, dan sekalipun trend jangka pendek masih bearish, trend jangka panjang tetap bullish.

0 komentar:

Posting Komentar