Kamis, 13 Maret 2014

Aussie Bergerak Maju Kencang Didukung Kinerja Positif Sektor Tenaga Kerja Australia

Mata uang aussie terhadap dollar AS terpantau mengalami peningkatan yang signifikan pagi ini (13/3). Aussie terpantau menguat setelah rilis tiga data dari Australia menunjukkan kondisi yang mengesankan, terutama yang berasal dari sektor tenaga kerja.
Data mengenai MI inflation expectation menunjukkan angka 2.1 persen di bulan Februari lalu, mengalami penurunan dibandingkan data untuk bulan Januari yang berada di level 2.3 persen. Sementara itu data employment change atau pertumbuhan tenaga kerja menunjukkan hasil yang mengesankan. Terjadi penambahan tenaga kerja sebesar 47.3K di bulan Februari. Kenaikan ini jauh melampaui estimasi sebesar 15.3K.
Tingkat pengangguran tampak masih cukup terkendali. Angka pengangguran tetap di level 6.0 persen, sama dengan pengangguran di bulan Januari lalu.
Hari ini aussie terpantau mengalami kenaikan tajam ke posisi 0.9060 dollar. Aussie menguat dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan dini hari tadi yang berada di level 0.8986 dollar. Posisi aussie hari ini berada di level paling tinggi sejak tanggal 7 Maret yang lalu.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan nilai tukar aussie terhadap dollar AS hari ini akan cenderung mengalami kenaikan lanjutan. Mata uang ini diperkirakan akan bergerak pada kisaran 0.9030 – 0.9090 dollar.

0 komentar:

Posting Komentar