Jumat, 21 Maret 2014

Analisis Fundamental Pound, Dalam Pola Terdesak

Mata uang Poundsterling Inggris pada hari ini (Jum’at, 21 Maret 2014, 03:27:20 GMT) secara umum terpantau melemah sangat tipis terhadap mata uang utama Yen Jepang Dibuka pada 169.008 di awal perdagangan (00.00 GMT), mata uang tersebut telah turun sekitar -1 pips atau sekitar -0.01 % dan nilai bergulir tampak berada pada kisaran 168.998.
Office for National Statistics dijadwalkan akan mengumumkan data bulan terkini menyangkut perkembangan sektor fiskal, dimana sejumlah ekonom menduga laporan yang akan diumumkan dapat menunjukkan perkembangan yang tidak terlalu menggembirakan.
Indikator fundamental ekonomi Public Sector Net Borrowing diduga akan menunjukkan sinyalemen kurang menggembirakan dan diestimasi dapat naik ke angka 7.8B dari nilai periode lalu yaitu -6.4B. Poundsterling Inggris terpantau bergerak turun tipis merespon dini perkembangan tersebut.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting mengemukakan analisis fundamental forex harian kurs Pound bahwa range normal cross rate Pound/Yen pada hari ini diperkirakan akan memiliki level support pada kisaran 168.14 dan level resistance pada kisaran 169.78.
Secara umum pada tinjauan pola major jangka panjang, pair GBPJPY ini berada pada Channeling Up. Indikator-indikator teknikal menunjukkan kenaikan momentum dan memasuki fase akhir fase konsolidasi
Tinjauan pada pola minor menunjukkan bahwa pair GBPJPY ini berada pada pola Falling Wedges. Indikator-indikator teknikal menunjukkan adanya kenaikan momentum dan nampak berada pada fase tengah pola bearish

0 komentar:

Posting Komentar